Sunday, February 24, 2013

4 Manfaat Buah Lemon Untuk Kulit

Kalau kamu punya masalah dengan kulit wajah seperti pori-pori besar atau bermasalah dengan siku yang hitam, saatnya kamu memanfaatkan buah lemon untuk merawat sekaligus bikin kulitmu jadi sehat.

Membantu pengelupasan sel kulit mati

Buah lemon mengandung AHA (Alpha-Hidrocxy Acid) yang dapat membantu pengelupasan sel-sel kulit mati. Peras buah lemon dan ambil air lemonnya, celupkan kapas pada air perasan buah lemon dan balurkan di seluruh wajah setelah dibersihkan. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Kulit wajahmu akan terlihat bercahaya dan terasa lembut.

Melembutkan kulit pada siku

Kulit pada siku biasanya kering dan berwarna hitam, biar kulit di bagian sikumu terlihat bersih dan lembut lakukan perawatan dengan buah lemon. Iris buah lemon menjadi 2 bagian, gosokkan irisan buah lemon tadi ke bagian sikumu dan diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air.

Menghilangkan ketombe

Buah lemon juga bermanfaat untuk menghilangkan ketombe, lho! Biar rambutmu nggak berketombe, coba campurkan buah lemon yang sudah dibikin jus dengan minyak zaitun hangat. Pijat kepalamu perlahan-lahan dengan campuran lemon tadi dan diamkan selama 15 menit lalu bilas rambutmu dengan air dan gunakan conditioner rambut.

Meringkas pori-pori kulit

Buat kamu yang mempunyai kulit wajah dengan pori-pori yang besar, coba deh merawatnya dengan jus lemon yang segar. Caranya dengan menyimpan beberapa gelas jus lemon dalam lemari es, lalu celupkan kapas pada jus lemon dan oleskan pada bagian wajah kamu, bilas dengan air dan oleskan pelembab wajah. Lakukan langkah ini setiap pagi dan pastikan jus lemon yang kamu buat diganti setiap seminggu sekali.

Sumber :
http://www.gadis.co.id/gaya/cantik/4.manfaat.buah.lemon.untuk.kulit/001/001/416

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat Gema Herbal Medika

Site Meter

Pengunjung

free counters

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP