Thursday, October 24, 2013

Manfaat Kacang Tanah : Turunkan Resiko Sakit Jantung

Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli, kacang tanah merupakan makanan yang bisa menurunkan resiko sakit jantung. Kacang tanah adalah makanan yang mempunyai tingkat kekenyangan paling tinggi, bagaimana tidak kacang tanah adalah makanan yang mempunyai kandungan lemak. Lemak yang dimiliki kacang tanah ini adalah lemak baik yang dapat menurunkan kolesterol jahat sehingga menurunkan resiko sakit jantung.

Kacang tanah memang kaya akan lemak, vitamin B kompleks dan Fosforus, vitamin A dan K, lesitin, kolin, mengandungi protein yang tinggi, zat besi, vitamin E dan kalsium dan kalsium. Kandungan protein yang ada dalam kacang tanah jauh lebih tinggi daripada daging, telur dan juga kacang soya. Tidak hanya menurunkan resiko sakit jantung, ada beberapa manfaat lainnya yang didapat dari kacang tanah. Dibawah ini adalah ulasan manfaat kacang tanah untuk kebaikan tubuh manusia.

Manfaat Kacang Tanah Lainnya

1. Mencegah Batu Empedu
Salah satu dari manfaat kacang tanah adalah mencegah timbulnya batu empedu. Penelitian yang dilakukan oleh para ahli menunujukkan bahwa kacang tanah dapat mencegah timbulnya batu empedu. makanlah kacang atau pun selai kacang rutin agar menurunkan resiko timbulnya batu empedu.

2. Meningkatkan Ingatan
vitamin B3 atau niasin konten yang terdapat dalam kacang tanah bermanfaat untuk kesehatan termasuk dalam fungsi otak normal dan meningkatkan kekuatan memori atau ingatan.

3. Mengatur Gula Darah
Kandungan mangan, mineral yang ada pada kacang tanah berperan dalam metabolisme lemak dan karbohidrat, penyerapan kalsium, dan regulasi gula darah pada tubuh manusia.

4. Mengurangi Resiko Bayi Lahir Cacat
Kacang tanah sangat baik untuk dikonsumsi oleh wanita hamil karena kandungan folat yang ada di dalamnya sangat baik agar bayi yang dikandung wanita hamil tidak lahir cacat.

Nah itulah beberapa manfaat kacang tanah lainnya. Jadi selain mengurangi resiko penyakit jantung, kacang tanah pun sangat baik dikonsumsi karena peranannya bagus untuk tubuh kita.

Kacang tanah bisa anda konsumsi dengan cara langsung tanpa diolah ataupun juga dimasak terlebih dahulu, atau anda juga bisa memasukkannya kedalam sayuran berkuah yang anda konsumsi. Begitu baik manfaat kacang tanah untuk tubuh manusia, maka tidak ada salahnya untuk memasukkan kacang tanah dalam menu harian kita. Meskipun manfaat kacang tanah sangat baik, akan tetapi jika anda mengalami masalah jerawat dan kanker payudara sebaiknya hindari kacang tanah karena mengandung banyak lemak.

Sumber:
http://klikpintar.com/kesehatan/manfaat-kacang-tanah-turunkan-resiko-sakit-jantung/

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat Gema Herbal Medika

Site Meter

Pengunjung

free counters

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP