Monday, January 6, 2014

10 Manfaat Kesehatan dari Teh Bunga Sepatu

Hibiscus atau seringkali dimaksud kembang (bunga) sepatu, adalah type tanaman bunga yang sering ditemukan di tempat tropis, terhitung indonesia. Kembang sepatu mempunyai variasi warna yang cukup bermacam, layaknya merah, kuning, putih, dan sebagainya. Kembang sepatu umumnya juga dipakai untuk menyembuhkan problem rambut rontok. Tetapi, kembang sepatu juga mempunyai faedah untuk kesehatan tubuh kita lho, contohnya teh kembang sepatu. Tersebut disini faedah teh kembang sepatu untuk kesehatan tubuh, layaknya ditulis boldsky.

1. Obat alami untuk pilek, flu batuk, serta demam. Teh herbal ini bisa menyembuhkan flu serta demam yang tengah anda derita.

2. Teh kembang sepatu kurangi sensasi terbakar di dalam tubuh wanita sebagai sinyal awal menopause. Wanita juga bisa nikmati faedah kesehatan dari teh herbal ini sesudah menopause. Teh ini bisa berikan dampak yang menenangkan dan mendinginkan tubuh.

3. Kaya dapat antioksidan. Teh kembang sepatu bisa kurangi tekanan darah tinggi serta kandungan kolesterol jahat didalam tubuh.

4. Kembang sepatu juga dikenal sebagai penambah daya lho. Bunga-bunga berwarna merah adalah sumber yang kaya dapat Vit. c, yang bisa menaikkan metabolisme serta daya tubuh.

5. Penurun kolesterol jahat. Sesuatu studi yang dikerjakan oleh beberapa ilmuwan di chung shan medical university di taiwan mendapatkan bahwa kandungan antioksidan didalam kembang sepatu bisa kurangi kandungan kolesterol serta trigliserida didalam tubuh.

6. Kembang sepatu yaitu obat alami untuk hipertensi. Teh herbal ini bisa kurangi tekanan darah tinggi yang dengan otomatis turunkan tingkat stres serta hipertensi.

7. Kembang sepatu juga tergolong makanan yang bergizi dikarenakan jadi sumber makanan yang kaya Vit. C, mineral, serta antioksidan. Nutrisi tersebut juga bisa membuat perlindungan tubuh dari infeksi saluran pernapasan.

8. Apalagi, keluhan umum layaknya sakit tenggorokan serta batuk dapat sembuh dengan minum teh herbal ini.

9. Menangani rambut rontok. mengonsumsi teh kembang sepatu dengan teratur juga bisa menghindar rambut rontok. Tetapi, anda juga dapat memakainya sebagai bahan masker rambut. Rebus kembang sepatu serta lantas bersihkan air rebusan tersebut pada rambut. Langkah ini menolong menyembuhkan rambut rontok.

10. Kembang sepatu juga kerap dipakai sebagai obat alami untuk jerawat. Bila anda pingin melawan jerawat, rendam kembang sepatu didalam air sepanjang sebagian jam serta lantas haluskan jadi pasta. Campur dengan madu serta berikan pada kulit yang berjerawat.

Ini yaitu faedah kesehatan dari kembang sepatu. Tanamlah tanaman bunga berwarna cerah ini di kebun anda untuk nikmati keindahan dan faedah kesehatan darinya.

Sumber :
http://www.sehat.info/kanal/335/10-manfaat-kesehatan-dari-teh-bunga-sepatu/

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat Gema Herbal Medika

Site Meter

Pengunjung

free counters

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP