Saturday, February 15, 2014

Kandungan Kacang Almond Yang Banyak Khasiat

Jika mendengar kata diet atau menurunkan berat badan, yang terbayang mungkin adalah menu diet yang ketat serta olahraga yang teratur. Anda mungkin juga sudah sering mencaritahu informasi tentang makanan apa saja yang dapat mengurangi berat badan seperti pisang, wortel dan sebagainya.

Ada satu lagi nih makanan yang dapat mengurangi berat badan yang perlu Anda ketahui yaitu kacang almond. Berikut alasannya yang dilansir dari stylecraze.com.

Mengandung lemak baik
Almond, seperti kacang-kacangan yang lain juga mengandung lemak, Ladies. Namun lemak yang terdapat di dalamnya adalah lemak sehat seperti omega 3, omega 6 dan omega 9. Kandungan lemak tersebut tentu berbeda dengan lemak jenuh dan lemak jahat yang terdapat dalam berbagai makanan cepat saji.

Mengandung serat
Kulit almond memiliki kandungan berupa serat yang baik bagi pencernaan terutama untuk pergerakan usus, Ladies. Jika makanan tidak tercerna dengan baik, akan menimbulkan keasaman dan kembung pada orga pencernaan. Jadi, sebaiknya mengonsumsi almod dengan kulitnya.

Camilan yang paling pas
Anda pasti sering merasa bersalah dan gelisah setelah ngemil. Coba Anda ganti camilan tersebut dengan kacang ini, Ladies. Kandungan lemak baik, serat serta protein di dalamnya akan membuat Anda cepat kenyang tanpa perlu merasa bersalah dan takut gemuk.

Mengurangi lemak pada perut
Jika Anda ingin mengurangi atau menghilangkan lemak yang menumpuk di perut, cobalah beralih pada diet kacang almond, Ladies. Lemak sehat di dalamnya akan membantu Anda mengontrol jumlah lemak dalam perut dan perlahan mengikisnya.

Mengandung banyak nutrisi
Almond sangat kaya dengan magnesium dan Vitamin E, Ladies, yang merupakan antioksidan. Magnesium membantu menjaga kadar gula darah dan membuat kita merasa kenyang. Jika Anda mengikuti program workout untuk membentuk otot, almond adalah sumber energi yang baik.

Sumber Energi
Kacang almond mengandung karbohidrat dan protein yang merupakan sumber energi bagi tubuh. Menambahkan almond dalam makanan berarti manambahkan energi, gizi dan citarasa lebih pada makanan tersebut.

Membangun Otot
Protein yang terdapat dalam kacang almond bermanfaat untuk membantu pembentukan sel-sel dan jaringan otot.

Mengendalikan Tekanan Darah
Kacang almond banyak mengandung potassium yang diketahui berperan dalam mengendalikan tekanan darah.

Memperkuat Tulang
Makan kacang almond dapat membantu menjaga tulang agar tetap sehat dan kuat karena kacang almond mengandung kalsium yang membentuk struktur tulang.

Memperbaiki Angka Kolesterol Darah
Karena almond mengandung lemak lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fat) dan lemak tak jenuh jamak (polyunsaturated fat). Mengkonsumsi almond dapat mengurangi kolesterol LDL (kolesterol jahat).

Sumber Antioksidan
Almond merupakan sumber vitamin E yang memadai. Vitamin E merupakan antioksidan yang mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas dari berbagai iritan.

Menghaluskan dan Melembabkan Kulit
Selain sebagai antioksidan, vitramin E yang terdapat dalam kacang almond juga menyehatkan kulit. Susu (santan) almond banyak digunakan pada produk sabun modern untuk menghaluskan kulit. Minyak almond digunakan untuk melembabkan kulit.

Mengurangi Resiko Gangguan Metabolisma
Almond mengandung mineral mangan dalam jumlah yang memadai. Mangan sangat penting dalam menjaga fungsi kelenjar tiroid dalam mengendalikan laju metabolisma sehingga mengurangi resiko gangguan metabolisma.

Menjaga Kesehatan Saluran Pencernaan
Almond mengandung serat pangan (dietary fiber) yang melancarkan pencernaan sehingga membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Mengurangi Resiko Penyakit Jantung
Almond mengandung fitokimia seperti beta-sitosterol stigmasterol, dan campesterol yang dianggap berkontribusi terhadap kesehatan jantung. Makan almond dapat mengurangi resiko penyakit jantung.

Menjaga Kesehatan Bayi dalam Kandungan
Almond mengandung asam folat yang merupakan nutrisi penting bagi ibu hamil, karena asam folat membantu pertumbuhan bayi yang normal. Kekurangan asam folat bagi ibu hamil beresiko melahirkan bayi cacat.

sumber :
vemale.com dan http://olvista.com

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat Gema Herbal Medika

Site Meter

Pengunjung

free counters

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP