Friday, March 8, 2013

Manfaat Buah Manggis Cegah Berbagai Penyakit

Buah-buahan merupakan salah satu makanan sehat yang penting untuk kita konsumsi sehari-hari. Di dalam buah terkandung berbagai vitamin dan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Bagi anda para penggemar buah-buahan pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya buah manggis. Tapi tahukah anda jika buah manggis memiliki manfaat untuk menangkal berbagai pernyakit berbahaya seperti kanker? Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan beberapa waktu yang lalu berhasil mengungkap jika di dalam buah manggis terdapat lebih dari 40 senyawa kimia alami yang disebut xanthone. Bagi anda yang belum tahu, zat xanthone merupakan antioksidan alami yang berfungsi untuk mencegah serengan sel kanker di dalam tubuh, dimana zat ini berasal dari isolasi kulit manggis.

Manfaat Buah Manggis Cegah Kanker
Baru-baru ini para ilmuan juga terus melakukan penelitian terhadap kulit manggis. Berdasarkan penelitian tersebut terungkap sebuah fakta yang cukup menyenangkan. Siapa sangka kulit manggis yang biasanya kita anggap sebagai sampah ternyata memiliki manfaat menyembuhkan berbagai jenis pernyakit kronis seperti diabetes dan serangan jantung. Seperti beberapa tumbuhan lainnya, manggis juga mengandung polisakarida, dimana senyawa ini merupakan zar anti-bakteri. Manfaat buah manggis yang lain adalah mencegah tumbuhnya tumor karena adanya senyawa garcinone E. Bahkan sebuah hasil penelitian di Singapura juga berhasil membuktikan jika kandungan antioksidan di dalam buah manggis lebih ampuh ketimbang beberapa buah lainnya seperti durian dan rambutan.

Khasiat Buah Manggis Untuk Kesehatan
Manfaat kulit manggis sendiri sebenarnya sudah dikembangkan sejak zaman dulu, di beberapa negara seperti India dan Thailand kulit manggis diolah menjadi berbagai ramuan tradisional untuk mengatasi berbagai pernyakit ringan seperti diare dan disentri. Sedangkan di era modern ini kulit manggis masih terus dikembangkan untuk menemukan khasiat lain yang tersimpan di dalam kulitnya. Dibalik rasanya yang manis dan sedikit asam, ternyata kita juga dapat memperoleh sejuta manfaat buah manggis yang sebelumnya tidak kita ketahui.

Sumber :
http://ngenee.blogspot.com/2012/07/manfaat-buah-manggis-cegah-berbagai.html

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat Gema Herbal Medika

Site Meter

Pengunjung

free counters

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP