Saturday, January 25, 2014

5 Khasiat Mengejutkan Dari Kacang Kenari

Sebelumnya penelitian menyebutkan bahwa kacang kenari ampuh mencegah penyakit jantung dan menjaga kesehatan kardiovaskular. Namun sebenarnya kenari memiliki berbagai khasiat mengejutkan lain. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.

Menyehatkan otak
Sebuah penelitian dalam Journal of Alzheimer's Disease membuktikan kalau makan kenari sebagai bagian dari diet Mediterania berkaitan dengan keampuhan menangkal penuaan terhadap fungsi otak.

Menurunkan kolesterol
Makan kacang, termasuk kenari, berkhasiat menurunkan kolesterol jika dikonsumsi setiap hari. Hal itu sudah dibuktikan dalam penelitian yang dilakukan pada tahun 2010 silam.

Melawan kanker payudara
Peneliti dari Marshall University menyebutkan bahwa makan kenari setiap hari cukup ampuh menurunkan risiko kanker payudara pada tikus percobaan laboratorium.

Menghambat kanker prostat
Selain kanker payudara, penelitian yang dilaporkan dalam pertemuan American Chemical Society tahun 2010 silam menyampaikan kalau kenari juga ampuh menghambat pertumbuhan kanker prostat pada tikus.

Kaya antioksidan
Menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan bisa dilakukan dengan rajin makan kacang kenari. Pasalnya camilan sehat yang satu ini kaya akan antioksidan.

Itulah berbagai khasiat mengejutkan dari kacang kenari. Nikmati camilan sehat nan lezat ini setiap hari!

Sumber :
http://www.merdeka.com/sehat/5-khasiat-mengejutkan-dari-kacang-kenari.html

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat Gema Herbal Medika

Site Meter

Pengunjung

free counters

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP