Wednesday, January 29, 2014

Kacang kedelai ampuh turunkan risiko tulang keropos

Kacang kedelai merupakan keluarga polong-polongan yang kaya akan protein, karbohidrat, dan lemak baik. Kedelai juga bisa dinikmati dalam berbagai olahan masakan. Simak kebaikan dari kacang kedelai selengkapnya, seperti yang dilansir dari Live Strong berikut ini.

Kaya protein
Pagi pelaku vegetarian, sumber protein terbaik yang bisa mereka peroleh adalah dengan makan kacang kedelai. Sebab vegetarian tidak bisa mengonsumsi telur dan daging yang merupakan sumber protein tinggi.

Menyehatkan jantung
Karena mengandung lemak baik, makan kedelai juga mempromosikan kesehatan jantung. Lemak baik tersebut tepatnya punya tugas mengontrol tekanan darah. Bukan cuma itu, serat di dalam kedelai juga ampuh menurunkan kolesterol.

Mencegah kanker usus
Sebuah penelitian sudah membuktikan kalau konsumsi kacang kedelai berkaitan erat dengan menurunnya risiko serangan kanker usus besar. Hal ini dikarenakan kedelai punya kadar serat yang tinggi dan sifatnya baik bagi pencernaan.

Menurunkan risiko tulang keropos
Kondisi tulang keropos atau osteoporosis umumnya diderita oleh wanita lansia. Namun risiko penyakit tersebut bisa diturunkan dengan makan kacang kedelai. Selain itu, kacang kedelai juga meredakan gejala menopause yang cukup menyiksa wanita.

Itulah kacang kedelai, makanan lezat yang menyehatkan. Dalam bentuk susu, kacang kedelai juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Sumber :
http://www.merdeka.com/sehat/kacang-kedelai-ampuh-turunkan-risiko-tulang-keropos-polong-polongan.html

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat Gema Herbal Medika

Site Meter

Pengunjung

free counters

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP