Monday, February 10, 2014

Khasiat Kacang Almond Dalam Menurunkan Risiko Kanker Hati

Suka kacang almond? Nah ada berita baik untuk Anda, sebab para peneliti menyebutkan bahwa mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E bisa menurunkan risiko serangan kanker hati.

Seperti yang dilansir dari Daily Mail (21/07), para peneliti dari Shanghai Cancer Institute menyarankan kita untuk makan almond, kacang-kacangan, dan buah aprikot kering untuk melindungi hati. Studi mereka pun sudah dilaporkan dalam Journal of the National Cancer Institute.

Dr. Wei Zhang adalah salah satu peneliti yang menganalisis 132.837 warga China. Sebanyak 267 di antara mereka menderita kanker hati. Berbagai informasi kesehatan koresponden dikumpulkan, termasuk membandingkan jumlah asupan vitamin E yang dikonsumsi.

"Kami menemukan hubungan yang jelas antara vitamin E dan risiko kanker hati. Entah itu mendapat asupan vitamin E dari suplemen atau makanan seperti almond, risiko kanker hati menurun, khususnya pada lansia," demikian terang Dr. Zhang.

Kanker hati sendiri merupakan salah satu penyebab utama kematian umat manusia di dunia. Kebanyakan kanker hati ini juga menyerang warga di negara berkembang.

Dengan adanya penelitian ini, sebaiknya kita pun lebih rajin mengonsumsi almond yang kaya akan vitamin E. Selain mampu mengurangi risiko kanker hati, almond juga selama ini ampuh melindungi diri dari serangan jantung dan kerusakan mata di usia senja.

Sumber :
http://www.merdeka.com/sehat/khasiat-almond-dalam-menurunkan-risiko-kanker-hati.html

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat Gema Herbal Medika

Site Meter

Pengunjung

free counters

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP