Sunday, January 11, 2015

Khasiat Dan Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan

Daun mint banyak dipakai dalam masakan-masakan barat dan oriental. Selain agar masakan menjadi lezat dan beraroma pada makanan, ternyata daun mint juga menyimpan banyak sekali manfaat untuk kesehatan manusia.

Berikut ini beberapa manfaat mengkonsumsi daun mint untuk kesehatan.

Membuat kulit jadi lebih sehat
Daun mint punya kandungan vitamin A dengan konsentrasi yang cukup tinggi. Kandungan nutrisi ini bermanfaat untuk meningkatkan serta memperkuat jaringan kulit. Ekstrak minyak daun mint sangat kaya akan asam salisilat juga mampu menghilangkan sel-sel kulit mati yang dapat membuat kulit akan tampak lebih sehat dan segar.

Menyehatkan pencernaan
Ketika merasa mual dan perut kembung, maka kunyahlah daun mint. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam daun mint dapat meminimalisir pembentukan gas penyebab perut kembung.

Mencegah kanker
Dalam penelitian telah ditemukan bahwa daun mint dapat mencegah penyakit kanker usus besar. Selain kaya zat vitamin A, kandungan vitamin C yang terdapat dalam daun mint ialah zat anti oksidan yang dapat menangkal radikal bebas, yang bisa menyebabkan pertumbuhan kanker dan tumor.

Mengurangi dampak alergi
Daun mint memiliki sifat alami yang bisa mengontrol pertumbuhan bakteri dan jamur dalam tubuh. Inilah yang kemudian mampu mengurangi dampak – dampak alergi seperti terjadinya gatal-gatal. Tak hanya itu, aroma daun mint dapat mengurangi kesulitan bernafas yang diakibatkan oleh reaksi alergi.

Mengandung beberapa mineral penting
Selain kandungan vitamin seperti vitamin A dan vitamin C, daun mint juga mengandung beberapa mineral penting seperti folat, magnesium, kalium dan kalsium. Mineral ini mampu membuat tubuh menjadi lebih sehat.
Terdapat begitu banyak manfaat kesehatan yang bisa kita peroleh dengan mengkonsumsi daun mint. Oleh karenanya jangan cuma menjadikan daun mint sebagai pemanis tampilan makanan dan minuman saja, karena dengan mengkonsumsinya juga terdapat manfaat disana.

Sumber :
http://www.tanamanobatku.org/

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat Gema Herbal Medika

Site Meter

Pengunjung

free counters

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP