Tuesday, September 29, 2015

Khasiat Serta Manfaat Daun Suji Bagi Kesehatan

Daun suji memiliki ciri-ciri yang sama dengan daun pandan, namun manfaat daun suji berbeda dengan daun pandan. Daun suji biasanya banyak dimanfaatkan sebagai pewarna hijau untuk makanan, akan tetapi aroma dari daun suji ini sedikit sama dengan aroma wangi daun pandan. Tanaman suji memiliki tinggi mencapai 8 meter dan terkadang tanaman suji ini berbunga. Bagian dari daun suji yang bermanfaat yaitu pada bagian batangnya, banyak sekali khasiat dari daun suji yang bermanfaat untuk mengobai berbagai penyakit. Sudah banyak yang menggunakan daun seji sebagai pengobatan tradisional karena memang aman untuk kesehatan tubuh.
Berikut ini adalah beberapa ulasan mengenai manfaat dari daun suji tersebut.

Inilah beberapa manfaat daun suji sebagai pengobatan tradisional yang aman untuk kesehatan :

Mengobati nyeri haid – manfaat daun suji yang pertama yaitu dapat berkhasiat untuk membantu mengatasi nyeri saat haid. Cara menggunakannya, ambil beberapa lembar daun suji dan bersihkan dengan air. Kemudian rebus dengan air secukupnya dan biarkan sampai air rebusan tersisa setengahnya. Minumlah rebusan daun suji ini setiap hari selama menstruasi sebanyak satu gelas.

Mengobati kencing nanah – manfaat daun suji yang selanjutnya yaitu dapat berkhasiat untuk mengatasi penyakit kencing nanah. Cara menggunakan daun suji ini sangat mudah, ambil beberapa lembar daun suji dan cucilah sampai benar-benar bersih. Kemudian rebuslah dengan menggunakan air secukupnya hingga air rebusan tersisa setengahnya. Minumlah ramuan daun suji ini sebanyak dua gelas setiap hari.

Mengobati batuk berdarah – daun suji ini dapa juga dimanfaatkan sebagai obat untuk mengatasi batuk berdarah. Cara mengolah daun suji ini yaitu dengan menyiapkan 20 lembar daun suji yang sudah dibersihkan terlebih dahulu menggunakan air bersih. Kemudian haluskan daun suji dengan cara ditumbuk sampai benar-benar halus. Setelah halus, tambahkan dengan menggunakan setengah gelas air putih dan peras daun suji dengan mengambil sarinya saja. Minumlah air perasan daun suji ini dua kali sehari setiap pagi dan malam.

Mengobati penyakit beri-beri – manfaat daun suji yang berikutnya yaitu dapat berkhasiat untuk mengobati penyakit beri-beri. Ambil beberapa lembar daun suji yang masih segar dan cucilah sampai bersih. Kemudian rebus dengan menggunakan air secukupnya sampai tersisa menjadi setengah rebusan. Minumlah air rebusan daun suji ini sebanyak satu gelas setiap hari.

Itulah beberapa manfaat daun suji yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan anda dengan cara tradisional yang aman dan sederhana.

Sumber :
http://www.makinsehat.com/2014/03/manfaat-daun-suji.html

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat Gema Herbal Medika

Site Meter

Pengunjung

free counters

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP