Sunday, October 4, 2015

Sehat dengan Khasiat Bunga Lawang

Bunga lawang memiliki kandungan anethol yakni komponen utama minyak adas bunga lawang. Minyak adas bersifat antispasmodic, antiseptik, obat penenang atau sebagai stimulan pencernanaan.

Untuk mendapatkan kulit putih, bersih dan mulus secara maksimal tidak harus merogoh kocek dalam. Menggunakan rempah-rempah agar kulit sehat bukan menjadi hal baru. Tahukah anda dengan bunga lawang? Rempah-rempah yang satu ini merupakan rempah yang sering digunakan dalam masakan Indonesia.

Bunga lawang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Karena bunga lawang memiliki kandungan anethol yakni komponen utama minyak adas bunga lawang. Minyak adas bersifat antispasmodic, antiseptik, obat penenang atau sebagai stimulan pencernaan.

Mengkonsumsi minyak adas secara rutin juga dapat berfungsi detokfikasi pada tubuh. Bagi anda wanita yang sering mengalami keluhan saat menstruasi atau kram, bunga lawang bia mengobati keluhan tersebut dengan mengoleskan minyak ke bagian yang sakit lalu pijat perlahan.

Sedangkan bagi Ibu menyusui juga berkhasiat sebagai aroma terapi agar melegakan pernapasan dan menenangkan morning sickness ibu hamil. Gangguan pencernaan yang seringkali anda alami khususnya di pagi hari juga dapat diminumkan minyak bunga lawang dengan air hangat yang akan melancarkan pencernaan saat sembelit dan memudahkan gas keluar dari perut.

Bukan hanya itu khasiat bunga lawang lainnya juga bermanfaat untuk jantung, minyak bunga lawang juga memiliki pengaruh terhadap pengurangan tekanan darah karena mnegandung analgesik alami. Di musim yang saat ini sedang mengalami perubahan sewaktu waktu juga dapat memanfaatkan khasiat minyak bunga lawang.

Bunga lawang dengan cengkeh bisa dikatakan serupa, maka adas menyembuhkan luka kecil dan lecet serta mengurangi ngilu saat sakit gigi. Anti mikroba dan anti jamur yang terkandung dalam minyak juga dapat mengobati batuk yang disertai flu.

Nah, mulai dari sekarang jangan anggap remeh rempah-rempah yang ada di rumah anda, ternyata bukan hanya dapat dijadikan masakan tapi juga bisa bermanfaat bagi kesehatan.

Sumber:
http://www.dream.co.id/fresh/sehat-dengan-khasiat-bunga-lawang-sehat-dengan-khasiat-bunga-lawang-140819w.html

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat Gema Herbal Medika

Site Meter

Pengunjung

free counters

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP